Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Sejati Gelar Lomba Tari Topeng Bersama Gen Z dan Milenial di Cirebon

Selasa, 18 Juli 2023 – 12:30 WIB
Ganjar Sejati Gelar Lomba Tari Topeng Bersama Gen Z dan Milenial di Cirebon - JPNN.COM
Kegiatan lomba tari topeng yang diadakan Ganjar Sejati di Cirebon. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CIREBON - Sukarelawan Ganjar Sejati menggelar lomba tari topeng di Sanggar Seni Intan Dewi, Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

“Kami menggelar kegiatan lomba tari topeng yang diikuti gen Z dan milenial,” kata Koordinator Daerah (Korda) Ganjar Sejati Cirebon Sahidin dalam siaran persnya, Selasa (18/7).

Para peserta secara lihai menampilkan kebolehannya di hadapan para juri. Iringan musik Tari Topeng Kelana melengkapi karakter dan irama seni tari tradisional nusantara ini.

Lewat atribut topeng lengkap dengan balutan selendang bermotif megamendung khas Cirebon, anak muda yang terdiri gen z dan milenial menyuguhkan gerakan yang memukau para penontonnya.

“Antusiasnya alhamdulillah baik. Mudah-mudahan kegiatan tari topeng ini bisa melestarikan tradisi budaya Cirebon,” kata Sahidin.

Melalui kegiatan ini, Sahidin mengajak gen z dan milenial untuk makin mencintai kebudayaan tradisional nusantara.

Lewat lomba tari topeng pula, Sahidin mendorong seluruh masyarakat bersama-sama merawat kebudayaan. Sebagaimana Ganjar Pranowo yang turut melakukan itu selama memimpin Jawa Tengah (Jateng).

“Ke depan kami akan terus menggelar kegiatan yang melibatkan anak muda. Supaya mereka makin cinta dan terlibat dalam kegiatan budaya negeri sendiri karena kita sangat kaya dengan hal ini,” tutur dia.

Sukarelawan Ganjar Sejati mengadakan lomba tari topeng untuk berusaha melestarikan budaya khas Cirebon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close