Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Yakin Vaksinasi Covid-19 di Jateng Bisa Diselesaikan Sebelum Tahap II

Selasa, 26 Januari 2021 – 23:09 WIB
Ganjar Yakin Vaksinasi Covid-19 di Jateng Bisa Diselesaikan Sebelum Tahap II - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo meninjau proses vaksinasi tahap I termin kedua di Puskesmas Demak 1 dan RSUD Uin Walisongo. Foto: Instagram

jpnn.com, DEMAK - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimis Jateng bisa menyelesaikan proses vaksinasi tahap I sebelum jadwal vaksinasi tahap II dimulai yakni tanggal 28 Januari mendatang.

Untuk itu, Ganjar berharap dukungan dari masyarakat. Hal itu disampaikan Ganjar, usai meninjau proses vaksinasi tahap I termin kedua di Puskesmas Demak 1 dan RSUD Uin Walisongo, Demak, Selasa (26/1).

Ganjar optimistis, target sehari vaksinasi Puskesmas 50 nakes dan Rumah Sakit 200 Nakes bisa tercapai.

“Persiapannya bagus, peralatannya oke, pelaksanaannya oke, kita targetkan puskesmas minimum sehari 50 siap, pak kadis siap, kecil gitu. ini tadi rumah sakit kita trgetkan 200 siap, dan tadi sudah 143 padahal baru jam 12. Jadi artinya mencapai 200 tidak sulit meskipun ada tertunda nggak papa nanti dikejar. Jadi kalau ini bisa diakukan maka bagus,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan, kesiapan dari tenaga dan fasilitas kesehatan ini membutuhkan dukungan dari masyarakat. Sebab, kata Ganjar, hingga kini vaksin sudah disebar oleh Kementerian Kesehatan hampir ke seluruh pelosok Indonesia.

“Hampir seluruh tempat pelosok-pelosok di indonesia sudah. Apa artinya, ini kita harapkan dukungan masyarakat terus kemudian profesionalitas kita dari yang melaksanakan, sehingga bisa lebih cepat lebih tepat, dan kemudian membikin semangat baru,” kata Ganjar.

Meski begitu, Ganjar juga menitip pesan pada nakes yang telah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Sehingga dobel proteksi berjalan baik 3M maupun vaksin.

“Sehingga nanti bisa kita harapkan kalau mencapai 70 persen total herd immunity, maka kita harapkan juga masyarakat konfiden lagi untuk beraktifitas, tapi tetap harus masih dijaga protokol kesehatan sampai nanti,” tegasnya.

Gubernur Ganjar Pranowo meminta dukungan masyarakat Jawa Tengah untuk program vaksinasi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close