Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gara-Gara ini, Layanan E-KTP Melambat

Senin, 10 Desember 2018 – 20:30 WIB
Gara-Gara ini, Layanan E-KTP Melambat - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Kesabaran ekstra wajib dimiliki warga Kecamatan Dukuh Pakis yang kan mencetak e-KTP. Pasalnya, alat perekam dan pencetak e-KTP yang biasanya digunakan di kantor kecamatan dipinjam dinas kependudukan dan catatan sipil (dispendukcapil). Sebab, alat pencetak dispendukcapil di Siola rusak. 

Camat Dukuh Pakis Hari Satyowidodo mengatakan, alat tersebut dipinjam sejak Sabtu siang (8/12). "Soalnya, banyak yang harus dicetak di sana (Siola, Red)," ucapnya. 

Mungkin alat tersebut dipinjam selama satu minggu ke depan. Kalau jumlah antrean di dispendukcapil sudah turun, mesin itu segera dikembalikan ke kantor Kecamatan Dukuh Pakis.

Dengan dipinjamnya alat tersebut, selama seminggu pencetakan e-KTP tidak bisa dilakukan di kantor Kecamatan Dukuh Pakis. "Kami belum tahu nanti cetaknya di mana," ucap Kasi Pemerintahan Kecamatan Dukuh Pakis Hanung Mardita. Dia khawatir banyak warga yang bingung. Sebab, mau tidak mau, warga harus mengurus e-KTP karena surat keterangan (suket) yang biasanya menjadi pengganti e-KTP hanya berlaku sampai akhir bulan ini. 

Mungkin alat tersebut dipinjam selama satu minggu ke depan. Kalau jumlah antrean di dispendukcapil sudah turun, mesin itu segera dikembalikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   eKTP 
BERITA LAINNYA
X Close