Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gardu Induk PLN di Jakbar Terbakar, Maaf, Listrik di Sejumlah Wilayah Padam

Kamis, 07 Oktober 2021 – 12:29 WIB
Gardu Induk PLN di Jakbar Terbakar, Maaf, Listrik di Sejumlah Wilayah Padam - JPNN.COM
Proses pemadaman gardu induk PLN di Jalan Gili Sampeng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang terbakar, Kamis (7/10). Foto: Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah wilayah di DKI Jakarta mengalami padam listrik dampak dari gardu induk PLN di Jalan Gili Sampeng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang terbakar, Kamis (7/10).

General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan mengatakan bahwa pihaknya tengah berupaya meminimalisir padamnya listrik.

"Kami mengupayakan penormalan secepatnya dengan mengoptimalkan petugas untuk memindahkan jalur listrik ke sumber lain," kata Doddy dalam keterangan tertulis.

Adapun daerah yang terdampak inisiden tersebut dan mengalami mati listrik, yakni, Kebayoran Lama, Kemanggisan, Meruya, Kedoya, Tanjung Duren, Kebon Jeruk, Daan Mogot, dan sekitarnya.

Doddy menambahkan bahwa hingga pukul 08.45 WIB, sudah lebih dari 70 persen wilayah yang mati listrik tersebut telah normal kembali.

"PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan. Saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan," ujar Doddy.

Sebelumnya, kebakaran gardu induk PLN itu terjadi sekitar pukul 07.20 WIB.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan bahwa sebanyak 14 unit branwir dan 70 personel dikerahkan guna memadamkan api.

Imbas terbakarnya gardu induk PLN di Jalan Gili Sampeng, Jakbar, listrik di sejumlah wilayah di Jakarta padam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close