Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Garuda Hacks 5.0 Sukses Besar, Minat Siswa SMA Meningkat

Sabtu, 20 Juli 2024 – 19:02 WIB
Garuda Hacks 5.0 Sukses Besar, Minat Siswa SMA Meningkat - JPNN.COM
Barisan depan Ki-Ka: Adrien Adhi Kusuma, Co-Direktur Teknologi & Hack; Brandon Gabriel Jonathan, Rekan Direktur Teknologi & Peretasan; Rafael Brian Sumali, Salah Satu Pendiri dan Direktur Pelaksana Bersama; Cornelia Elberta Gautama, Wakil Direktur Kemitraan; Dominic Moreno Kartadjoemena, Co-Direktur Logistik. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Garuda Hacks 5.0 sukses besar diadakan di Universitas Multimedia Nusantara pada Juli 2024. Ajang ini diikuti 550 peserta dari 216 sekolah dan perusahaan berbeda.

Menariknya dari 550 peserta terdapat 155 siswa SMA. Mereka berasal dari Intel, Govtech, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Bina Nusantara, dan masih banyak lagi.  

Wakil Direktur Kemitraan Garuda Hacks Cornelia Elberta Gautama menyampaikan jumlah peserta tahun ini mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun lalu. Aplikasi yang dihasilkan pun sangat beragam. 

"Surprise banget karena minat anak-anak SMA ikut cukup banyak, bahkan tahun ini ada peserta masih berusia 13 tahun," kata Rafael Brian Sumali, salah satu pendiri dan direktur pelaksana bersama Garuda Hacks saat konferensi pers di Jakarta, Sabtu. (20/7) 

Dia menjelaskan selama tiga hari para peserta terus menciptakan solusi inovatif untuk salah satu dari dua lagu tahun ini, Stronger Together dan Helping Hands

Solusi-solusi ini kemudian dinilai oleh panel juri internasional dari 10 negara berbeda, yang memberikan perspektif global mengenai solusi-solusi tersebut. 

"Seiring dengan berkembangnya Garuda Hacks, kami melihat makin banyak proyek yang dibuat oleh perempuan dan orang-orang dari profil coding tradisional, " terang Brian. 

Lebih lanjut dikatakan, tujuan Garuda Hacks adalah mendorong semua orang, apa pun latar belakangnya, untuk memasuki bidang Ilmu Komputer dan Kewirausahaan. Garuda Hacks berusaha menarik peserta dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi di Garuda Hacks”, 

Garuda Hacks 5.0 diikuti 550 peserta dengan berbagai latar belakang, di mana jumlah siswa SMA meningkat pesat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA