Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GBB Gaet Serikat Pekerja di Solo Raya Menangkan Ganjar dalam Pilpres 2024

Minggu, 17 September 2023 – 19:58 WIB
GBB Gaet Serikat Pekerja di Solo Raya Menangkan Ganjar dalam Pilpres 2024 - JPNN.COM
Ganjaran Buruh Berjuang menggaet para pekerja yang ada di Solo Raya untuk mendukung Ganjar Pranowo. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SOLO - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) bersama jaringan serikat pekerja di Solo Raya berkomitmen memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Hal tersebut ditandai dengan pernyataan dukungan dan penandatanganan komitmen para buruh melalui kegiatan pengukuhan dan pembekalan struktur tingkat perusahaan dari GBB se-Solo Raya yang meliputi Surakarta, Karanganyar, dan Sukoharjo.

Para buruh yang tergabung dalam DPC Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia KSBSI) dan DPC Garteks Solo Raya siap menyosialisasikan kepada para pekerja lainnya untuk menambah dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) GBB Kelik Ismunanto mengatakan dari sepuluj perusahaan tersebut, GBB menargetkan puluhan ribu pekerja atau buruh mendukung Ganjar Pranowo.

"Ada perwakilan buruh dari sepuluh perusahaan yang hadir di sini. Masing-masing perusahaan kami ambil tiga orang sebagai ketua, sekretaris, dan bendahara di tingkat perusahaan," kata dia dalam siaran persnya, Minggu (17/9).

Kelik mengatakan perwakilan buruh dari setiap perusahaan berkomitmen untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada pekerja lainnya di Solo Raya.

"Setelah pelantikan ini, mereka yang hadir di sini melakukan sosialisasi kepada anggota-anggota serikat mereka di sektor perusahaan," ujarnya.

Kelik mengatakan GBB juga berkomitmen menggaungkan Ganjar sebagai presiden pilihan buruh. Selain itu, menjadikan Ganjar sebagai presiden Buruh Indonesia.

Ganjaran Buruh Berjuang menggaet para pekerja yang ada di Solo Raya untuk memantapkan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close