Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gegara Pembatasan Sosial, 4 Juta Warga Iran Terancam Jadi Pengangguran

Sabtu, 11 April 2020 – 18:06 WIB
Gegara Pembatasan Sosial, 4 Juta Warga Iran Terancam Jadi Pengangguran - JPNN.COM
Presiden Iran Hassan Rouhani. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Republik Islam Iran berencana merelaksasi aturan pembatasan sosial terkait wabah virus corona. Namun, masyarakat diminta tetap menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan. 

"Pelonggaran pembatasan bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan. Menjaga jarak sosial dan protokol kesehatan lainnya harus diperhatikan oleh warga secara saksama," kata Presiden Iran Hassan Rouhani, Jumat (10/4).

Iran telah berjuang menekan penyebaran infeksi namun pemerintah juga khawatir bahwa langkah-langkah untuk membatasi kehidupan publik dalam menekan virus corona dapat menghancurkan ekonomi yang telah terbebani oleh sanksi.

Juru bicara pemerintah Iran Ali Rabeie mengatakan penutupan jangka panjang akan mengakibatkan 4 juta orang akan kehilangan pekerjaan.

"Empat juta pekerja nonpemerintah menghadapi pemberhentian atau pengurangan kegiatan, pemotongan gaji serta pemecatan."

Otoritas kesehatan kerap mengeluhkan bahwa banyak warga Iran yang mengabaikan imbauan untuk tetap di rumah saja, memperingatkan soal gelombang kedua wabah di Iran, yang mencatat 4.232 korban tewas, dengan kasus COVID-19 sebanyak 68.192 secara keseluruhan. (ant/dil/jpnn)

Pemerintah Republik Islam Iran berencana merelaksasi aturan pembatasan sosial terkait wabah virus corona. Namun, masyarakat diminta tetap menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close