Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Capacity Building, Dirjen Bina Pemdes Berharap Semua Pegawai Kompak

Jumat, 19 Juli 2024 – 10:46 WIB
Gelar Capacity Building, Dirjen Bina Pemdes Berharap Semua Pegawai Kompak - JPNN.COM
Dirjen Bina Pemdes Kemendagri La Ode Ahmad Pidana Bolombo di acara Capacity Building Team Work Training di Kabupaten Bogor, 18-20 Juli 2024. Foto: Humas Ditjen Bina Pemdes

jpnn.com - BOGOR - Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) Kemendagri menggelar Capacity Building Team Work Training 18-20 Juli 2024, di The Highland Park Resort, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dirjen Bina Pemdes Kemendagri La Ode Ahmad Pidana Bolombo mengatakan tujuan awal kegiatan capacity building ialah agar semua pegawai solid, kompak, dan menjaga kebersamaan.

"Bagaimana kita (jajaran Ditjen Binda Pemdes, red) bisa mengampu puluhan ribu desa kalau kita sendiri tidak kompak, kita sendiri tidak solid, tidak kebangun rasa kebersamaan. Saya kira penting untuk melaksanakan capacity building yang sudah direncanakan jauh-jauh hari agar terwujud kebersamaan tidak ada lagi sekat-sekat ke depannya," ujar La Ode Ahmad, Kamis (18/7).

La Ode mengatakan kegiatan capacity building ini juga merupakan arahan dari Mendagri Tito Karnavian agar para pegawai di Ditjen Bina Pemdes terjalin kekompakan dan kebersamaan.

Dia berharap ke depan tidak ada lagi ego sektoral di masing-masing komponen di Ditjen Bina Pemdes.

Semua pegawai harus kompak untuk bekerja demi penyelenggaraan pemerintahan desa yang lebih baik.

"Kegiatan ini terwujud tidak lain untuk memupuk kebersamaan, menghilangkan sekat dengan semangat pengabdian dan kebersamaan, sehingga ke depan kita bisa melaksanakan tugas dengan baik," ungkap La Ode.

"Saya berharap tidak lagi hanya mengurusi pilkades, mengurusi batas desa, lomba desa, Siskeudes, perencanaan desa, Posyandu, PKK dan lain sebagainya, saya katakan tidak ada seperti itu. Saya mengatakan semua komponen Bina Pemdes harus bersama mengawasi desa. Jadi jangan ada ego sektoral," pesannya.

Dirjen Bina Pemdes Kemendagri La Ode Ahmad Pidana Bolombo menjelaskan tujuan awal kegiatan capacity building.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA