Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Operasi Bersama di Jembatan Suramadu, Bea Cukai Madura Sita Banyak Barang Bukti

Kamis, 21 September 2023 – 10:55 WIB
Gelar Operasi Bersama di Jembatan Suramadu, Bea Cukai Madura Sita Banyak Barang Bukti - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai Madura bersama Satpol PP dan aparat penegak hukum lainnya menggelar operasi bersama di area pintu masuk Jembatan Suramadu pada Kamis (14/9) malam. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, MADURA - Bea Cukai Madura terus berupaya memberantas peredaran rokok ilegal di wilayah pengawasannya.

Melalui operasi yang dilaksanakan bersama Satpol PP Kabupaten Bangkalan dan aparat penegak hukum lainnya, seperti kepolisian, kejaksaan, dan TNI, Bea Cukai Madura kembali menggagalkan peredaran rokok ilegal.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Madura Zainul Arifin menyampaikan operasi bersama yang dilaksanakan pada malam hari di area pintu masuk Jembatan Suramadu pada Kamis (14/9) lalu merupakan salah satu upaya optimalisasi pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau di bidang penegakan hukum.

"Adapun sasaran pada operasi ini adalah kendaraan roda empat, berupa truk, van, engkel bak, dan sejenisnya," kata Zainul Arifin dalam keterangannya, Kamis (21/9).

Dalam operasi tersebut, Bea Cukai Madura menyita barang bukti rokok ilegal tanpa dilekati pita cukai sebanyak 196 ribu batang senilai Rp 245,98 juta dengan potensi kerugian negara sebesar Rp 155,47 juta.

Rokok ilegal tersebut dibawa dengan modus pengiriman melalui jasa ekspedisi.

Zainul menambahkan saat ini seluruh barang hasil penindakan telah dibawa ke Kantor Bea Cukai Madura untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Bea Cukai Madura terus berkomitmen meningkatkan pengawasan dan penindakan agar menekan angka peredaran rokok ilegal," tegas Zainul. (mrk/jpnn)

Bea Cukai Madura sita banyak rokok ilegal saat menggelar operasi bersama di area pintu masuk Jembatan Suramadu

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close