Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Pelatihan Jurnalistik, KNPI Inginkan Hard Skill dan Soft Skill Pemuda Berkembang

Minggu, 11 Agustus 2024 – 07:45 WIB
Gelar Pelatihan Jurnalistik, KNPI Inginkan Hard Skill dan Soft Skill Pemuda Berkembang - JPNN.COM
Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik KNPI Rudi Suherman menyampaikan laporan pada acara pembukaan pelatihan Jurnalistik bagi semua kalangan di Kedai Kopi Pondok Rangi, Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (9/2024). Foto: Humas KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar pelatihan Jurnalistik bagi semua kalangan di Kedai Kopi Pondok Rangi, Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (9/2024).

Melalui program “Aku Bisa”, DPP KNPI di bawah kepemimpinan Putri Khairunnisa ingin fokus mengembangkan hard skill dan soft skil pemuda Indonesia.

Mengikuti pelatihan berlangsung terlihat hadir sejumlah pemuda yang mewakili ketua-ketua umum organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), Ormas, organisasi mahasiswa (Ormawa).

Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik KNPI Rudi Suherman menyampaikan sekitar 70-an peserta yang terdaftar lintas organisasi kepemudaan dari berbagai unsur termasuk komunitas jurnalistik.

“Pesertanya lintas organisasi kepemudaan, ada juga komunitas, dan berbagai kampus di Jakarta dan organisasi mahasiswa. Hadir ada juga yang mewakili Peradi, PKC PMII Jakarta, PP Hikmahbudhi,” kata Rudi.

Pelatihan jurnalistik tersebut memuat materi dasar-dasar jurnalistik, mekanisme kerja jurnalistik, teknik wawancara, dan penulisan naskah berita.

Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa membuka sekaligus menyampaikan apresiasi atas partisipasi dari berbagai kalangan.

“Kami senang hati seluruh elemen pemuda, baik dari OKP, Ormas, dan Ormawa untuk mengenal sekaligus terlatih menjadi jurnalis yang berkualitas,” ujarnya.

DPP KNPI menggelar pelatihan Jurnalistik bagi semua kalangan di Kedai Kopi Pondok Rangi, Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (9/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA