Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gempa Bandung, Santri MA Karya Bakti Sukasari Mengalami Luka-Luka

Rabu, 18 September 2024 – 14:49 WIB
Gempa Bandung, Santri MA Karya Bakti Sukasari Mengalami Luka-Luka - JPNN.COM
Tembok bangunan roboh setelah diguncang gempa bumi di Kertasari, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024). Foto: Dok. Istimewa

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Sejumlah santri di MA Karya Bakti Sukasari, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, mengalami luka-luka akibat gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Bandung pada Rabu (18/9/2024) pagi.

Setelah kejadian, para siswa tersebut dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Kepala MA Karya Bakti Sukasari Dadan Madani mengatakan, sejumlah bangunan sekolah di MA mengalami kerusakan akibat gempa Bandung.

Para santri juga mengalami luka ringan saat berusaha menyelamatkan diri. Sejumlah siswa terluka karena terkena serpihan material bangunan yang mengelupas atau rusak.

“Kondisinya bangunan rusak terutama masjid rusak parah, asrama rusak parah, sekolah banyak rusak terkelupas tembok termasuk kontruksi bengkok padahal pakai besi 12," kata Dadan saat dihubungi, Rabu (18/9).

Dadan menjelaskan, saat gempa terjadi, aktivitas santri tengah belajar mengajar. Mereka kaget dan panik hingga akhirnya berusaha lari menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

"Anak-anak ada di lantai dua dan tiga, karena kaget terus lari. Ada yang keseleo, ada yang kena puing tembok yang terkelupas," ujarnya.

Dadan mengatakan belasan santri mengalami luka ringan. Dia pun mendapatkan informasi jika terdapat warga yang mengalami luka-luka yang sama.

Sejumlah santri di MA Karya Bakti Sukasari, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, mengalami luka-luka akibat gempa bumi M 5.0 yang mengguncang Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA