Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerbang Tol Pasteur Arah Bandung Sempat Ditutup, Ternyata Ini Sebabnya

Selasa, 30 November 2021 – 06:48 WIB
Gerbang Tol Pasteur Arah Bandung Sempat Ditutup, Ternyata Ini Sebabnya - JPNN.COM
Ribuan buruh melakukan aksi long march dari Monumen Perjuangan (Monju) Dipatiukur menuju Gedung Sate, Senin (29/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Imbas aksi demo buruh di Gedung Sate, Bandung, gerbang tol Pasteur dari arah Jakarta yang hendak ke Kota Bandung sempat ditutup sementara. 

Aksi long march dilakukan gabungan buruh dari seluruh wilayah Jabar dengan titik kumpul di Monumen Perjuangan (Monju), Jalan Dipatiukur, Bandung menuju halaman Gedung Sate di Jalan Diponegoro. 

"Iya, ditutup gerbang tol Pasteur II yang arah Bandung ditutup sementara," kata Senkom Tol Purbaleunyi Iwan dikonfirmasi, Senin (29/11). 

Menurut Iwan, penumpukan kendaraan terjadi di perempatan Jalan Pasteur dan Jalan Surya Sumantri karena buruh sudah memenuhi ruas jalan tersebut. 

"Pendemo di lampu merah menumpuk, alasannya mereka menunggu teman-teman buruh lain yang dari kawasan industri Cimindi," jelasnya. 

Iwan mengatakan untuk mengurai kemacetan akibat ditutupnya Gerbang Tol Pasteur arus kendaraan dialihkan ke Gerbang Tol Baros dan Pasirkoja. 

Selain itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengurai kepadatan. 

"Kendaraan yang menuju Bandung diarahkan ke tol Baros 1 dan Pasirkoja. Ditutup dulu, tetapi kami sudah berkoordinasi dengan Polda juga sedang diupayakan," sambungnya.

Imbas aksi demo buruh di Gedung Sate, Bandung, gerbang tol Pasteur dari arah Jakarta yang hendak ke Kota Bandung sempat ditutup sementara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close