Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Getol Perjuangkan 1 Juta PPPK Guru & Tendik, Bu Nurul: Saya Gemas Melihat Mas Nadiem

Rabu, 24 November 2021 – 02:50 WIB
Getol Perjuangkan 1 Juta PPPK Guru & Tendik, Bu Nurul: Saya Gemas Melihat Mas Nadiem - JPNN.COM
Ketum DPP FHNK2I Raden Sutopo Yuwono bersama pengurus lainnya saat menyerahkan roadmap pengangkatan sejuta PPPK guru dan tendik non K2. Foto dokumentasi FHNK2I for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Jawa Timur Nurul Hamidah mengaku gemas melihat kebijakan Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Menteri yang akrab disapa Mas Nadiem itu dinilai tidak melihat pengorbanan FHNK2I dalam memperjuangkan satu juta PPPK guru dan tenaga kependidikan (tendik).

"Ketika semua forum getol ingin PNS tanpa tes, kami konsisten lewat seleksi PPPK dengan usulan kuota satu juta," kata Nurul kepada JPNN.com, Selasa (23/11).

Berbagai upaya sudah dilakukan FHNK2I dalam mendukung program pemerintah tersebut, meskipun di tengah hujatan berbagai forum yang menolak PPPK.

Namun, ketika tes PPPK sudah dilaksanakan justru muncul masalah baru. Sebab, pelaksanaannya ruwet dan dampaknya dapat merusak kewibawaan pemerintah.

Nurul menjelaskan pada awalnya FHNK2I lega pemerintah sudah menerima dan mengabulkan permohonan forum bahwa regulasi PPPK tidak hanya menyentuh honorer K2, tetapi juga non-K2.

Selain itu, saat pelaksanaan tes, peserta juga diberikan berbagai kemudahan dan jadwal yang sangat jelas.

Walakin, setelah tes PPPK tahapan I dilaksanakan, tidak ada kejelasan dari pemerintah kapan mulai dilakukan penetapan NIP PPPK guru.

Ketua DPP FHNK2I Jatim Nurul Hamidah gemas melihat kebijakan Mas Nadien terkait pelaksanaan rekrutmen PPPK guru 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close