Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Giatkan Literasi Keuangan UMKM, Kredit Pintar Catat Penyaluran Pinjaman Rp 5,7 Triliun

Selasa, 03 September 2024 – 03:41 WIB
Giatkan Literasi Keuangan UMKM, Kredit Pintar Catat Penyaluran Pinjaman Rp 5,7 Triliun - JPNN.COM
Aplikasi Kredit Pintar. Foto dok Kredit Pintar

jpnn.com, MALANG - Platform fintech lending Kredit Pintar sepanjang Januari hingga Agustus 2024 telah membukukan penyaluran pinjaman hingga menyentuh angka Rp 5,7 triliun.

Seiring dengan bertambahnya angka tersebut, Kredit Pintar tak hanya berfokus pada peningkatan penyaluran pinjaman, namun juga berupaya untuk merangkul para pelaku UMKM melalui kegiatan literasi keuangan.

Hal itu dilakukan agar UMKM dapat meningkatkan level usahanya dan mendapatkan pengetahuan lebih dalam mengenai keuangan.

Kredit Pintar juga menggelar kelas literasi keuangan yang menyasar UMKM di Malang, Jawa Timur.

“Kami sangat menyadari pentingnya literasi keuangan yang perlu disosialisasikan secara berkesinambungan kepada para pelaku usaha, baik yang baru memulai usahanya ataupun ingin meningkatkan level usahanya. Seperti Kelas Pintar Bersama, sebuah inisiasi Kredit Pintar, di mana melalui program ini kami dapat pintar bersama-sama. Pintar dalam mengelola keuangan, pintar dalam melihat mana pinjaman yang betul-betul bermanfaat untuk usaha dan mana pinjaman ilegal," ujar Puji Sukaryadi, Brand Manager Kredit Pintar.

"Sehingga dapat lebih memahami tingkat risiko dan manfaat fintech lending serta tidak mudah terjebak dalam penipuan atau pinjaman yang tidak sesuai dengan kemampuan,” papar Puji.

R. Ary Mulyono, Head of Risk Policy & Procedure Kredit Pintar menambahkan sejalan dengan misi OJK dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.

"Maka Kredit Pintar senantiasa berkomitmen memberikan dukungan melalui Kelas Pintar Bersama yang hingga saat ini telah diselenggarakan baik secara online maupun offline selama 2022-2024 telah menjangkau lebih dari 1850 peserta di 28 kota yang terdiri dari mahasiswa, blogger, UMKM hingga masyarakat umum," serunya.

Kredit Pintar juga menggelar kelas literasi keuangan yang menyasar UMKM di Malang, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA