Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kredit Pintar Revitalisasi Bangunan Sekolah PAUDQu Al-Fattah di Yogyakarta

Jumat, 26 Juli 2024 – 12:44 WIB
Kredit Pintar Revitalisasi Bangunan Sekolah PAUDQu Al-Fattah di Yogyakarta - JPNN.COM
PT Kredit Pintar Indonesia merevitalisasi bangunan sekolah PAUDQu Al-Fattah di Yogyakarta. Foto dok Kredit Pintar Indonesia

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Kredit Pintar Indonesia berkomitmen turut berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), yang telah menjadi agenda rutin tahunan perusahaan.

Wujud nyata dari program CSR tersebut yakni berupa bantuan untuk merevitalisasi bangunan sekolah yang menjadi sarana utama dalam proses belajar mengajar.

Pada 2023 lalu PT Kredit Pintar Indonesia (KPI) melakukan aksi sosial dalam wujud pembangunan perpustakaan sekolah di SMP Wee Wella, Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Untuk tahun ini CSR dilakukan dalam bentuk revitalisasi bangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) PAUDQu Al-Fattah di Dusun Pereng, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, DIY yang melibatkan karyawan PT KPI.

"Suatu kehormatan atas kesempatan yang diberikan oleh Yayasan Al-Fattah, Pereng, kepada Kredit Pintar bisa merevitalisasi bangunan sekolah dan melengkapi fasilitas pendidikan di PAUDQu Al-Fattah. Hal ini juga sejalan dengan salah satu nilai perusahaan Kredit Pintar yaitu; membawa dampak positif di masyarakat melalui program CSR, khususnya dalam bidang pendidikan," ujar Kokko Cattaka, Direktur PT Kredit Pintar Indonesia.

Kondisi PAUDQu Al-Fattah saat ini hanya memiliki tiga ruang kelas berukuran 6x6 meter yang digunakan sebagai ruang belajar siswa TK, PAUD, dan TPA dengan jumlah siswa sebanyak 61 orang.

“Kami menyadari kelancaran kegiatan belajar mengajar tidak akan berjalan dengan optimal tanpa adanya dukungan infrastruktur dan tenaga pengajar yang memadai. Oleh karenanya, melalui kegiatan CSR tahun ini, Kredit Pintar hendak memfasilitasi kebutuhan tersebut agar PAUDQu Al-Fattah dapat terus memberikan dampak positif dalam bidang pendidikan bagi masyarakat sekitar," imbuh Kokko.

Sementara itu, Tri Akhmeriyadi selaku Plt Panewu Prambanan Sleman merespons positif atas program CSR Kredit Pintar.

Pada 2023 lalu PT Kredit Pintar Indonesia (KPI) melakukan aksi sosial dalam wujud pembangunan perpustakaan sekolah di SMP Wee Wella, Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA