Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran Bagikan Buku Bersampul Jan Ethes, Hasto PDIP Merespons Begini

Minggu, 09 Juni 2024 – 13:22 WIB
Gibran Bagikan Buku Bersampul Jan Ethes, Hasto PDIP Merespons Begini - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku semasa kecil pernah menerima buku pemberian dermawan dengan gambar para pahlawan bangsa.

Dia berkata demikian saat menjawab pertanyaan awak media soal Wapres terpilih RI Gibran Rakabuming Raka yang membagikan buku bersampul sang putra Jan Ethes kepada anak Sekolah Dasar (SD).

"Ya, kita mendidik anak kita dengan ketedalanan, ketika saya kecil, buku-buku itu dibagi gambar pahlawan nasional," kata Hasto kepada awak media di Jakarta dikutip Minggu (9/6).

Hasto mengungkapkan sosok seperti pahlawan Diponegoro, Jenderal Sudirman, Soekarno atau Bung Karno, Mohammad Hatta atau Bung Hatta, dan Raden Ajeng Kartini yang kerap muncul dalam gambar buku yang diberikan dermawan.

"Itu dahulu ketika kami kecil," katanya.

Sebelumnya, Gibran memang terekam membagikan buku bersampul anaknya, Jan Ethes ke anak-anak SDN Margorejo VI, Surabaya, Kamis (6/6).

Wali Kota Solo itu membagikan susu dan gantungan kunci kepada anak-anak SDN Margorejo VI.

Gibran membagikan buku dan susu setelah mengunjungi kediaman eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Jemursari, Surabaya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku semasa kecil juga pernah menerima buku pemberian dermawan dengan gambar para pahlawan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close