Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Gibran Dapat Kuliah Kilat dari Risma

Rabu, 04 Maret 2020 – 17:13 WIB
Gibran Dapat Kuliah Kilat dari Risma - JPNN.COM
Putera sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming bersama Puan Maharani di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (10/2). Foto : Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, SOLO - Bakal Calon Wali Kota Surakarta Gubran Rakabuming Raka mengikuti kuliah kilat dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, saat bertemu acara makan siang di Rumah Makan Pecel Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/3).

Pertemuan Tri Rismaharini dengan Gibran sebenarnya hanya kebetulan. Kebetulan hari ini Risma ada acara di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Solo, dan keduanya kemudian bertemu untuk makan siang.

Menurut Gibran, dirinya bertemu dengan Wali Kota Surabaya Risma karena ingin konsultasi banyak sekali program-program yang dilakukan di Surabaya. Hal ini, seperti masalah UMKM di Surabaya bagaimana bisa tumbuh, bagaimana cara pendampingan masalah produksi hingga pemasaran.

"Saya dapat kuliah kilat dari Wali Kota Surabaya saat jamuan makan di Rumah Makan Nasi Pecel Solo," kata Gibran salah satu Balon Wali Kota Surakarta dari PDIP.

Menurut Gibran, dirinya menyerab banyak sekali ilmu dari Risma, untuk bisa diterapkan di Kota Surakarta ke depan. Mungkin nanti ada pertemuan-pertemuan berikutnya, yang jelas Risma adalah sosok pemimpin yang berprestasi, dan dikenal dekat dengan rakyat karena mau turun ke lapangan.

"Ibu Risma itu, paham betul masalah-masalah yang ada di kampung-kampung, dan juga memberikan solusi yang pas. Saya nanti akan ke Surabaya untuk bertemu kembali," kata Gibran.

Menurut Gibran, banyak masukan yang dari Risma, soal program-program yang dilaksanakan di Surabaya. Sebagian bisa diterapkan di Kota Solo ke depan. Namun, semua masih dicatat untuk programnya ke depan.

Menyinggung soal rekomendasi dari DPP PDIP, Gibran mengatakan dirinya tetap menunggu saja arahan dari DPC/DPD/DPP.

loading...