Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran Harus Membuktikan Diri Layak sebagai Cawapres Pendamping Prabowo

Senin, 23 Oktober 2023 – 14:25 WIB
Gibran Harus Membuktikan Diri Layak sebagai Cawapres Pendamping Prabowo - JPNN.COM
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto dan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) memutuskan memilih putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin mengatakan bakal cawapres Gibran yang diusung oleh KIM untuk mendampingi Prabowo harus menunjukkan kemampuannya kepada publik. Gibran harus membuktikan bahwa dia layak ditunjuk sebagai cawapres.

"Menunjukkan kepada publik, menunjukkan kepada rakyat, dan menunjukkan kepada pemilih bahwa layak untuk dipilih oleh Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju," kata Ujang saat dihubungi di Jakarta, Senin (23/10).

Direktur eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu mengatakan Gibran harus bisa menjawab keraguan publik akan pengalamannya yang dinilai masih minim karena baru lebih dari dua tahun menjabat sebagai wali kota Surakarta sejak dilanti pada 26 Februari 2021.

Menurut Ujang, sejumlah gagasan untuk kemajuan bagi NKRI, prestasi, dan kedekatan dengan rakyat Indonesia yang jumlahnya lebih dari 270 jiwa perlu untuk terus ditunjukkan.

"Itu yang harus ditunjukkan kepada publik agar keraguan-keraguan publik yang selama ini bisa terjawab tuntas oleh Gibran ketika sebagai pendamping Prabowo dan partai koalisinya," ucapnya.

Menurut Ujang, hal ini menjadi tantangan yang harus dihadapi Gibran sebagai sosok anak muda dan pertama kalinya dalam sejarah demokrasi Indonesia dipercaya untuk maju dalam Pilpres 2024.

"Jadi, itu yang harus ditunjukkan agar masyarakat secara terang-benderang menilai Gibran adalah sosok figur yang pantas, yang memang layak untuk bisa disandingkan dengan sosok Prabowo," jelasnya. (antara/jpnn)

Gibran harus membuktikan bahwa dia layak sebagai cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close