Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GMPG Malu Wali Kota Tegal Terjerat Korupsi

Minggu, 03 September 2017 – 17:27 WIB
GMPG Malu Wali Kota Tegal Terjerat Korupsi - JPNN.COM
Wali Kota Tegal Siti Masitha saat dikawal petugas KPK menuju mobil tahanan, Rabu (30/8) sore. Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Almanzo Bonara mengaku malu karena sejumlah kader beringin terjerat kasus korupsi.

Padahal, Golkar sebagai salah satu partai besar di Indonesia harusnya memberikan sumbangsih dalam membangun bangsa.

"Malu sebagai kader bahwa Golkar yang memiliki jumlah kader mumpuni, memiliki kualitas, memiliki histori panjang membangun bangsa, tapi diisi kader-kader yang terjerat korupsi. Ini kan mengalami degradasi," kata Almanzo dalam keterangan yang diterima, Sabtu (2/9).

Terbaru adalah Wali Kota Tegal Siti Mashita yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengelolaan dana Jasa Kesehatan di RSUD Kardinah, Kota Tegal dan fee proyek-proyek pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkot Tegal Tahun Anggaran 2017.

Siti yang juga kader Partai Golkar ini, diduga menerima suap mulai bulan Januari sampai Agustus 2015, dengan total mencapai Rp 5,1 miliar.

Almanzo mengaku khawatir Golkar akan semakin terpuruk di masa depan lantaran banyaknya kader yang terjerat korupsi.

"Untuk itu kami mengangkat Golkar bersih, karena kami merasa Golkar ini dalam kondisi siaga, kalau tidak Golkar akan tergerus suaranya dalam pemilu 2019," jelas Almanzo.

Di samping itu, dia meminta partai yang dipimpin Setya Novanto itu memperhatikan banyaknya kader yang dijerat Komisi Pemberantasan Korupsi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close