Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilkada Jakarta, Jusuf Hamka Berpeluang jadi Cawagub Pendamping Ridwan Kamil

Kamis, 08 Agustus 2024 – 17:15 WIB
Pilkada Jakarta, Jusuf Hamka Berpeluang jadi Cawagub Pendamping Ridwan Kamil - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (8/8/2024) (ANTARA/Walda Marison)

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Jusuf Hamka masih berpeluang menjadi calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Ridwan Kamil yang diusung menjadi calon gubernur. 

"Jusuf Hamka itu kemarin diberi surat rekomendasi, isinya sebagai bakal cagub atau bakal cawagub maka tetap sebagai bakal calon wakil gubernur masih valid. Nah, ini termasuk yang akan kita bicarakan setelah semua parpol pengusung apakah KIM atau KiM plus," kata Doli saat jumpa pers kantor DPP Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (8/8).

Menurut Doli, Partai Golkar sebenarnya belum mengumumkan secara resmi bahwa Ridwan Kamil akan dimajukan bertarung di Pilkada Jakarta 2024.

Namun demikian, lanjut Doli, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah memastikan bahwa Dedy Mulyadi diusung menjadi calon gubernur Jawa Barat.

Hal ini membuat tiket maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang sebelumnya dimiliki Ridwan Kamil sudah tidak bisa dipakai lagi.

"Artinya tiketnya yang sekarang masih hidup masih valid, itu ada di Jakarta, Ridwan Kamil itu di Jakarta," kata Doli.

Dia melanjutkan nantinya nama Jusuf Hamka dan nama-nama lain yang ditawarkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan dibahas sebelum diumumkan menjadi calon wakil gubernur.

Doli juga tidak menutup kemungkinan ada nama-nama lain, seperti Zita Anjani yang disodorkan PAN, Riza Patria ataupun Budi Djiwandono dari Gerindra, yang akan dipertimbangkan jadi pendamping Ridwan Kamil.

Jusuf Hamka masih berpeluang menjadi calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Ridwan Kamil yang diusung menjadi calon gubernur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA