Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gondol Susu dan Rokok dari Minimarket, Tiga Bandit Kambuhan Ini Didor Polisi

Sabtu, 21 Maret 2020 – 20:58 WIB
Gondol Susu dan Rokok dari Minimarket, Tiga Bandit Kambuhan Ini Didor Polisi - JPNN.COM
Tiga tersangka spesialis bongkar mini market di wilayah hukum Polsek Bayung Lencir yang dilumpuhkan Kamis (19/3/2020) malam lalu. Foto: sumeks.co

jpnn.com, MUSI BANYUASIN - Polisi berhasil meringkus komplotan pencuri spesialis bongkar minimarket di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (19/3/2020) malam lalu. Tiga pelaku terpaksa dilumpuhkan karena melawan saat ditangkap.

“Tiga tersangka yang diamankan di Palembang diback-up Jatanras Polda Sumsel dan Satreskrim Polrestabes Palembang,” ujar Kapolsek Bayung Lencir AKP Jonroni SH sebagaimana dilansir sumeks.co hari ini.

Ketiga pelaku yang diringkus adalah Ripo Apriansyah alias Ripo, 26, warga Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang. Kemudian Agus Susanto alias Agus, 34, Sudirman, 23, keduanya warga Kecamatan Kertapati, Palembang. Keduanya ditangkap di rumah mereka masing-masing.

“Karena tidak kooperatif dan berusaha melarikan diri, kami mengambil tindakan tegas dan terukur kepada para tersangka,” tambah Kapolsek.

Untuk kasusnya sendiri, kawanan ini beraksi terakhir kali pada Selasa (11/2/2020) di salah satu minimarket di Bayung Lencir, Muba.

Setelah merusak kunci gembok rolling door, mereka menggasak rokok, susu dan barang lainnya dari minimarket.

“Kawanan pelaku ini juga merusak kamera CCTV yang ada di dalam mini market. Pemilik melaporkan mengalami kerugian lebih kurang Rp 38 juta lebih. Para tersangka dikenakan Pasal 363 ayat (1) KUHPidana,” ujar Kapolsek.

Tersangka Ripo, Agus dan Sudirman kepada polisi mengakui seluruh perbuatannya. Mereka mengaku beraksi berempat. Tersangka keempat sudah ditangkap Polda Sumsel di Muba.

Polisi berhasil meringkus komplotan pencuri spesialis bongkar minimarket di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (19/3/2020) malam lalu. Tiga pelaku terpaksa dilumpuhkan karena melawan saat ditangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close