Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Google Akui Palestina

Sabtu, 04 Mei 2013 – 14:34 WIB
Google Akui Palestina - JPNN.COM
CALIFORNIA--Sebuah perubahan kadang tidak memerlukan hal yang besar. Langkah kecil justru seringkali memiliki arti besar bagi pihak lain, apalagi bagi sebuah negara.

Itulah yang dilakukan perusahaan raksasa mesin pencarian internet Google. Kamis lalu, search engine tersebut mengubah judul halaman edisi Palestina dari sebelumnya "Wilayah Palestina" menjadi "Palestina."

Perubahan yang dilakukan pada 1 Mei itu pada google.ps kini menampilkan kata "Palestina" dalam bahasa Arab dan Inggris di bawah logo Google. "Kami mengubah nama "Wilayah Palestina" menjadi "Palestina" di semua produk kami. Hal ini kami lakukan setelah berkonsultasi dengan sejumlah sumber dan pihak yang berwenang ketika menamai sebuah negara," kata  juru bicara Google Nathan Tyler seperti dilansir huffingtonpost, Jumat (3/5).

Dalam hal ini Google menyatakan telah mengikuti langkah PBB, International Organisation for Standardisation (ISO) dan organisasi-organisasi internasional lainnya. Keputusan Google ini tentu saja sangat disambut baik otoritas Palestina.

CALIFORNIA--Sebuah perubahan kadang tidak memerlukan hal yang besar. Langkah kecil justru seringkali memiliki arti besar bagi pihak lain, apalagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close