Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Grab Akan Kontribusi Teknologi Tercanggih di Ibu Kota Baru

Senin, 02 Maret 2020 – 14:59 WIB
Grab Akan Kontribusi Teknologi Tercanggih di Ibu Kota Baru - JPNN.COM
GRAB. (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Grab mendukung pemerintah dalam pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur. Grab bertekad menjadikan ibu kota baru menjadi kota dengan teknologi tercanggih.

CEO Softbank Masayoshi Son mengatakan, pihaknya akan mendukung Grab untuk mengembangkan smart cities tidak hanya di ibu kota baru, namun di seluruh Indonesia.

Menurutnya, pembangunan smart cities akan membuat Indonesia lebih menarik bagi investor internasional dan memberi nilai jangka panjang yang besar bagi rakyat Indonesia.

“Ibu kota ini akan menjadi yang pertama di abad ke-21, di mana teknologi tinggi (high tech) bertemu dengan ‘high touch’. Masyarakat akan tinggal di lingkungan yang aman dan bersih. Saya berharap proyek pembangunan ibu kota baru ini dapat terwujud dan membawa kebahagiaan bagi orang yang nanti tinggal di situ,” ujar Masayoshi dalam keterangan tertulis, Senin (2/3).

Masayoshi mengungkapkan bahwa pihaknya beserta CEO Grab Anthony Tan serta Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas dukungan Grab dalam pembangunan ibu kota baru.

Dalam pertemuan tersebut dibahas rencana mewujudkan kota yang menggabungkan teknologi mutakhir kecerdasan buatan, ekosistem kendaraan listrik, dan teknologi pembayaran yang tidak saja memberi kenyamanan pada warganya namun juga memberi dampak positif bagi kelestarian bumi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyambut baik rencana Softbank dan Grab dalam membangun smart cities.

“Kami bersyukur bahwa proyek pembangunan ibu kota baru ini menunjukkan Indonesia masih disukai pasar (investasi) walaupun ekonomi global sedang melambat dan banyak hal yang perlu diperbaiki di dalam negeri,” pungkasnya.(mg7/jpnn) 

Grab bertekad menjadikan ibu kota baru menjadi smart cities dengan teknologi tercanggih.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close