Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Ali Mazi Mengajak Muslim Meneladani Nabi Ibrahim

Minggu, 10 Juli 2022 – 11:43 WIB
Gubernur Ali Mazi Mengajak Muslim Meneladani Nabi Ibrahim - JPNN.COM
Jamaah shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Raya Al-Kautsat Kendari saat sungkeman ke Gubernur Sultra Ali Mazi, Ahad (10/7/2022) (ANTARA/Harianto)

jpnn.com, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengajak muslim meneladani Nabi Ibrahim AS yang rela mengikhlaskan apa pun demi beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Ajakan itu disampaikan Ali Mazi saat menyampaikan pesan di hadapan ribuan jamaah salat Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Raya Al-Kautsar Kendari, Minggu (10/7).

"Momentum perayaan Idul Adha hari ini seyogyanya dijadikan sarana implementasi nilai-nilai dari kisah Nabi Ibrahim dan putranya Ismail ke dalam diri kita," kata Ali Mazi di hadapan jemaah.

Dia menyebut keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT seperti dilakukan Nabi Ibrahim merupakan hal yang harus diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari karena mengandung nilai-nilai kebaikan.

Ali Mazi mengatakan ketaatan, kesungguhan iman, dan kecintaan Nabi Ibrahim dan putranya Ismail AS kepada Allah SWT patut diteladani.

Hal tersebut dibuktikan dengan Nabi Ibrahim yang mendapat perintah dari Allah SWT melalui mimpi untuk mengorbankan sang putra Ismail yang sangat disayanginya.

Nabi Ibrahim AS pun melaksanakan perintah tersebut dengan menyembelih anaknya, tetapi atas izin Allah SWT, Ismail kemudian diganti dengan seekor domba besar.

Peristiwa penyembelihan domba besar oleh Nabi Ibrahim itu pula menjadi dasar ibadah kurban bagi muslim sebagai sarana mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengajak jemaah salat Iduladha meneladani Nabi Ibrahim AS dan mengiplementasukan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close