Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Sultra Ogah Lantik Pj Bupati, nih Reaksi Kemendagri

Senin, 23 Mei 2022 – 17:50 WIB
Gubernur Sultra Ogah Lantik Pj Bupati, nih Reaksi Kemendagri - JPNN.COM
Kapuspen Kemendagri Benni Irwan merespons sikap Gubernur Sultra Ali Mazi yang menolak melantik 3 Pj bupati. Ilustrasi Foto: ANTARA/Evarukdijati

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Benni Irwan merespons kabar mengenai sikap Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi yang menolak melantik tiga penjabat bupati.

Ali Mazi menolak melakukan pelantikan karena merasa usulannya mengenai nama-nama calon penjabat bupati diabaikan oleh Kemendagri.

Menurut Benni, pihaknya belum menerima penjelasan resmi dari Ali Mazi terkait kabar penolakan itu.

Meski begitu, lanjut dia, Kemendagri akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra terkait waktu pelantikan penjabat bupati.

"Kemendagri akan berkoordinasi lebih lanjut tentang waktu pelantikan (penjabat bupati, red) dengan Pemprov Sultra. Bukan soal penolakan karena belum ada konfirmasi resmi tentang penolakan," kata Benni kepada JPNN.com, Senin (23/5).

Dia menegaskan penetapan penjabat bupati sudah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan karena nama-nama calon yang diusukan telah dibahas dalam Sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Keputusan Sidang TPA yang juga mempertimbangkan pemetaan kondisi daerah dan aspek-aspek lainnya kemudian menjadi dasar penetapan melalui SK Kemendagri," tutur Benni Irwan.

Diketahui, Gubernur Sultra Ali Mazi dikabarkan menolak untuk melantik tiga penjabat bupati karena nama yang diusulkan dari daerah diabaikan Kemendagri.

Kapuspen Kemendagri Benni Irwan merespons soal sikap Gubernur Sultra Ali Mazi yang menolak untuk melantik tiga penjabat (Pj) bupati. Dia bilang begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close