Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubuk Liar Sepanjang Rel Disterilkan

Jumat, 16 Desember 2011 – 01:42 WIB
Gubuk Liar Sepanjang Rel Disterilkan - JPNN.COM
RATUSAN warga yang bermukim di sepanjang rel kereta api di kawasan Senen dan Johar Baru terpaksa membongkar bangunannya sendiri. Pasalnya, keberadaan bangunan liar tersebut melanggar ketertiban umum dan membuat semrawut sepanjang jalur rel itu.

Bangunan liar yang dibangun warga menggunakan bahan-bahan terbuat dari kayu dan triplek. Kesadaran membongkar sendiri oleh warga di lokasi itu guna menghindari kondisi berhadapan dengan petugas.

Selain itu, bahan-bahan bangunan juga masih bisa digunakan kembali.  "Lebih baik saya bongkar sendiri, daripada dibongkar oleh petugas," ujar Jono penghuni gubuk liar, Kamis (15/12).

Ia mengaku telah menerima surat perintah bongkar (SPB) pada l 3 Desember 2011. Kendati terdapat larangan mendirikan bangunan di sepanjang rel kereta api, warga tidak memiliki pilihan lain. "Saya mesti tinggal di mana lagi?" tutur Jono dengan wajah memelas.

RATUSAN warga yang bermukim di sepanjang rel kereta api di kawasan Senen dan Johar Baru terpaksa membongkar bangunannya sendiri. Pasalnya, keberadaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA