Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gugatan Pilkada Simalungun Tak Ada yang Dicabut

Senin, 06 September 2010 – 21:43 WIB
Gugatan Pilkada Simalungun Tak Ada yang Dicabut - JPNN.COM
JAKARTA -- Hingga Senin (6/9), belum ada pasangan calon yang mencabut berkas gugatan sengketa pemilukada Simalungun yang sudah diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pasangan calon Samsudin Siregar SH-Kusdianto SH (SUKA) juga masih tercatat sebagai salah satu pasangan yang mengajukan gugatan.

"Nggak ada yang mencabut kok," terang Widi Atmoko, pegawai MK yang khusus bertugas menerima berkas permohonan gugatan sengketa pemilukada, kepada JPNN di gedung MK, Jakarta, Senin (6/9). Saat disebutkan nama pasangan SUKA yang dikabarkan akan mencabut gugatan, Widi juga memastikan, pasangan itu masih dianggap sebagai penggugat karena belum mencabut gugatan.

Bahkan, untuk memastikan, Widi sempat menghubungi pimpinannya, untuk menanyakan kabar itu. Masih dengan memegang gagang telepon, kepada koran ini Widi bersuara pelan, "belum ada." 

Aktifitas di MK sendiri Senin mulai sepi. Di gedung yang biasanya hiruk-pikuk oleh masa pendukung pasangan calon yang bersengketa itu, hanya ada beberapa pegawai yang tampak sibuk, termasuk Widi. "Hari ini sudah tidak ada siang. Para hakim sudah mudik. Sidang dimulai lagi tanggal 15 September," demikian salah seorang pegawai memberikan penjelasan.

JAKARTA -- Hingga Senin (6/9), belum ada pasangan calon yang mencabut berkas gugatan sengketa pemilukada Simalungun yang sudah diajukan ke Mahkamah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA