Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gunakan BBM Bersubsidi, Kapal KM Delphin Ditahan Polisi

Jumat, 28 September 2012 – 08:27 WIB
Gunakan BBM Bersubsidi, Kapal KM Delphin Ditahan Polisi - JPNN.COM
TOUNA - Polres Touna berhasil menahan Kapal KM Delphin GT 660 asal Surabaya yang sebelumnya berlabuh di Pelabuhan Ampana di Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Touna, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk melakukan pembongkaran bahan bangunan jenis semen. Penahanan kapal karena kedapatan menggunakan BBM Subsidi jenis solar sebagai bahan bakarnya.

 

Kasat Reskrim Polres Touna,  AKP Karel Paeh SH, membenarkan penahanan kapal KM Delphine tersebut. Katanya, penahanan itu dilakukan akibat kapal kedapatan menggunakan BBM Subsidi jenis solar yang dibeli dari salah satu SPBU yang ada di Kecamatan Ampanan Kota. "Mulanya informasi ini kita dapatkan dari masyarakat," ujar Karel kepada Radar Sulteng (JPNN Group).

Lanjut Karel, dari informasi itu kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan penggerebekan. Alhasil, di tempat kejadian perkara (TKP) polisi berhasil menemukan sejumlah oknum yang sedang melakukan pengisian  BBM Subsidi jenis Solar ke tangki KM Delphin tersebut. "Selain itu dari atas kapal kami menahan beberapa jumlah jerigen," terang Karel.

Dia menambahkan, barang bukti BBM jenis solar yang ditemukan di TKP atau yang telah diisi kedalam tangki kapal tersebut berkisar satu ton atau 1.000 liter. Namun dari hasil pemeriksaan ternyata BBM Subsidi jenis solar itu sebenarnya telah lebih dulu dipesan di SPBU sebanyak 5.000 liter atau 5 Ton. "BBM ini sudah dipesan sebanyak 5 ton, namun yang baru terisi, berkisar satu ton," aku Karel.

TOUNA - Polres Touna berhasil menahan Kapal KM Delphin GT 660 asal Surabaya yang sebelumnya berlabuh di Pelabuhan Ampana di Kecamatan Ampana Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close