Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru Besar Unair Nilai Erick Thohir Layak Jadi Capres KIB

Sabtu, 30 Juli 2022 – 19:04 WIB
Guru Besar Unair Nilai Erick Thohir Layak Jadi Capres KIB - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Guru Besar Universitas Airlangga Prof Hotman Siahaan menyatakan Menteri BUMN RI Erick Thohir sangat layak untuk diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pasalnya, Erick Thohir merupakan paket lengkap seorang kandidat pemimpin Indonesia selanjutnya.

Pria yang karib disapa Prof Hotman tersebut menyatakan Erick Thohir memiliki kompetensi kepemimpinan, rekam jejak serta logistik yang kuat untuk mengarungi kontestasi demokrasi dan memiliki tren kenaikan elektabilitas.

Lebih lanjut, Erick Thohir dinilai berhasil memimpin sebagai Menteri BUMN.

Berbagai torehan keberhasilan terus diukir oleh Eks Presiden Inter Milan tersebut. Mulai dari banyak mengungkap kasus korupsi di BUMN, meningkatkan kontribusi BUMN kepada negara dan menggerakkan ekonomi masyarakat melalui program-program BUMN.

Program ini salah satu di antaranya adalah Mekaar yang memberikan bantuan pendanaan kepada pelaku usaha UMKM tanpa agunan dan memiliki bunga yang rendah.

“Tentu baik masyarakat maupun elite partai melihat bagaimana Pak Erick Thohir telah sukses memimpin BUMN. Track recordnya cukup cemerlang dan itu menjadi modal bagi beliau maju sebagai presiden,” tutur Prof Hotman.

Di samping itu, ia juga melihat Erick Thohir memiliki hubungan yang sangat dekat dengan para petinggi partai di KIB.

Pria yang karib disapa Prof Hotman tersebut menyatakan Erick Thohir memiliki kompetensi kepemimpinan, rekam jejak serta logistik yang kuat untuk mengarungi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close