Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru PPPK Pengin Pindah ke IKN, BKN Merespons Begini 

Jumat, 29 Maret 2024 – 16:25 WIB
Guru PPPK Pengin Pindah ke IKN, BKN Merespons Begini  - JPNN.COM
Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia Heti Kustrianingsih. Foto dok. FGHNLPSI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) memberikan respons positif atas rencana pemerintah memindahkan aparatur sipil negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Para guru PPPK itu malah pengin pindah ke IKN dengan beragam alasan.

Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih mengungkapkan keinginan besarnya pindah ke IKN.

Salah satunya Hesti bukan hanya tergiur dengan tunjangan yang angkanya besar, tetapi juga ingin menjadi perintis di IKN.

"Sangat membanggakan kalau menjadi guru perintis di IKN. Banyak tantangannya,' kata Heti kepada JPNN.com, Jumat (29/3).

Heti mengaku mau bersusah-susah dahulu agar bisa sejahtera. Bertahun-tahun bekerja sebagai guru honorer dengan gaji minim, ketika lulus PPPK 2023 dan ada rencana pemindahan ASN ke IKN, membuat Heti pun tertarik. "Pengin banget ke IKN, kan, banyak tunjangannya juga ya, daripada bekerja ke luar negeri, kan," ucapnya.

Nur Baitih, guru PPPK 2021 juga tertarik ke IKN. Salah satu alasan Nur Baitih ialah ingin mencari suasana baru. Nur menilai Kota Jakarta sudah terlalu padat, sehingga dia membutuhkan tantangan baru.

Dia menyadari IKN belum semaju Jakarta.

Namun, Nur yakin akan berkembang menjadi kota hijau dan pintar.

Guru PPPK pengin pindah ke IKN, Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto merespons begini 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   guru PPPK  IKN  BKN  honorer  ASN 
BERITA LAINNYA
X Close