Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guru SMP Dilaporkan Menipu Miliaran Rupiah

Minggu, 09 Juni 2013 – 11:19 WIB
Guru SMP Dilaporkan Menipu Miliaran Rupiah - JPNN.COM
MUARABUNGO – Gyt 32), oknum guru Bahasa Indonesia di salah satu SMPN di Bungo dilaporkan ke polisi karena kasus dugaan penipuan. Dia dilaporkan oleh Yen, Salmida, Nofrieni, Eko, Inal, dan Dian, karena kasus penipuan berkedok bisnis elektronik. Akibatnya, para korban tersebut mengalami kerugian mulai Rp 568 juta hingga miliaran rupiah.   

Dari informasi yang diperoleh Jambi Independent (Grup JPNN), tak hanya enam orang pelapor ini saja korban penipuan. Diduga masih banyak lagi korban yang hingga kini belum melapor. Aksi Gyt ini tak hanya di Kabupaten Bungo, tapi juga merambah ke Kota Jambi, bahkan provinsi tentangga, Sumatera Barat.

Hanya saja, para korban belum mengetahui bahwa ia menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh Gusmayanti, yang mengaku masih menjadi mahasiswi S2 di UNP ini. Kerugian korban bervariasi, dari Rp 28 juta hingga Rp 121 juta lebih.

Masalah ini terkuak setelah Gyt tidak menepati janji kepada enam orang korban pada 1 Juni 2013 lalu. Gyt tidak ada niat untuk mengembalikan uang para korban. Pelaku pun langsung dibawa ke pihak yang berwajib untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

MUARABUNGO – Gyt 32), oknum guru Bahasa Indonesia di salah satu SMPN di Bungo dilaporkan ke polisi karena kasus dugaan penipuan. Dia dilaporkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA