Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Menteri: Kita Harus Belajar dari Kasus di India

Selasa, 18 Mei 2021 – 14:18 WIB
Gus Menteri: Kita Harus Belajar dari Kasus di India - JPNN.COM
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar dalam Halal Bihalal secara virtual bersama pengelola desa wisata, Selasa (18/5). Foto: Youtube/Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi nasional tidak akan bagus apabila pemerintah gagal menangani masalah Covid-19 dengan baik.

Gus Menteri-sapaan Abdul Halim Iskandar menyampaikan hal tersebut dalam Halal Bihalal secara virtual bersama pengelola desa wisata, Selasa (18/5).

"Ekonomi tidak akan bisa tumbuh bagus, tidak akan bisa sesuai dengan harapan kita, kalau Covid-19nya tidak tertangani dengan baik," kata Gus Menteri.

Dia menilai berbagai kebijakan Presiden Jokowi terkait penanganan Covid-19 sudah tepat sekaligus guna menjaga pertumbuhan ekonomi bisa tetap stabil.

Salah satunya adalah larangan mudik. Menurut Gus Menteri, kebijakan itu dibuat untuk menahan laju peningkatan kasus Covid-19.

"Kita ingin semua mudik, ingin semua bahagia, ingin ekonomi tumbuh, tetapi harus ingat dampaknya pelajaran dari kasus di India," ujar Gus Menteri.

Menurut dia, betapa menderitanya kalau pemerintah tidak mengambil langkah-langkah konstruktif yang bagus dengan bentuk larangan mudik.

"Ssangat tidak kita harapkan kita mengalami situasi seperti yang dialami India," sambung Gus Menteri. (cr1/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Gus Menteri mengatakan bahwa Indonesia harus belajar dari kasus Covid-19 di India.

Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close