Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Menteri Lihat Perkembangan Tol Laut di Bima, Kasih Masukan soal Harga

Sabtu, 07 November 2020 – 16:58 WIB
Gus Menteri Lihat Perkembangan Tol Laut di Bima, Kasih Masukan soal Harga - JPNN.COM
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar atau Gus Menteri saat berada di Pelabihan Bima, Sabtu (7/11). Foto: Humas Kemendes PDTT.

jpnn.com, BIMA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyambangi Pelabuhan Bima di sela-sela kunjungannya kerja di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (7/11).

Gus Menteri -panggilan Abdul Halim Iskandar menyambangi Pelabuhan Bima untuk melihat langsung perkembangan Tol Laut yang menjadi salah satu program andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Di sana, Gus Menteri yang didampingi Nyai Lilik Umi Nashriyah langsung meninjau Container Way di pelabuhan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Selama berada di terminal kontainer yang dikelola Pelindo III itu, Gus Menteri melihat langsung fasilitas yang dimiliki dan mengamati alur distribusi barang yang masuk dan keluar.

Mantan ketua DPRD Jawa Timur itu juga melihat pelabuhan rakyat yang masih jadi bagian Tol Laut tersebut.

Berikutnya, Doktor Honoris Causa dari UNY itu berpindah ke Kantor Syahbandar dan Operasional Pelabuhan (KSOP) guna mengetahui perkembangan program Tol Laut dari Kepala KSOP Ilyas M Natsir.

Ketika itu Ilyas menjelaskan,Pelabuhan Bima tidak hanya melayani penumpang, tetapi juga alur distribusi barang, termasuk hasil pertanian seperti jagung dan bawang.

Pelabuhan itu juga melayani distribusi pengiriman hewan ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mendorong agar produk pertanian NTB dipasarkan ke berbagai wilayah menggunakan Tol Laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close