Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Yakut: Pandemi Covid-19 Perkuat Transformasi Dakwah GP Ansor

Minggu, 25 April 2021 – 15:03 WIB
Gus Yakut: Pandemi Covid-19 Perkuat Transformasi Dakwah GP Ansor - JPNN.COM
Menteri Agama sekaligus Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas saat menyampaikan sambutan di Harlah GP Ansor ke-87. Foto: ANTARA/Tangkapan Layar Youtube GP Ansor

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor menegaskan tak berdiam diri kendati pandemi Covid-19 belum berakhir. Di tengah situasi yang penuh kontraksi, GP Ansor terus terlibat aktif dalam upaya bersama pengendalian Covid-19 di Indonesia.

Selain itu, pandemi yang melanda 14 bulan terakhir justru makin menguatkan transformasi model dakwah GP Ansor.

Demikian ditegaskan Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas di sela Puncak Hari Lahir (Harlah) ke-87 GP Ansor di Jakarta, Sabtu (24/4/2021) malam.

Hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Jenderal Abdul Rochman, Wakil Ketua Umum Mohammad Haerul Amri, dan jajaran pengurus harian dan Satkornas Banser.

Dalam kegiatan Harlah yang dibarengkan dengan Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, Yaqut mengatakan, para kader Ansor cepat tanggap dan mudah beradaptasi meski dalam situasi pandemi.

Namun karena kondisinya masih belum normal, maka upaya dakwah pun menuntut adanya perubahan-perubahan strategi.

“Hal ini justru dimanfaatkan para kader Ansor untuk mempercepat transformasi model dakwah yang berbasis teknologi, termasuk menggunakan berbagai platform media sosial,” ujar Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Di antara terobosan model dakwah yang terakhir diusung Ansor adalah dengan menggunakan siaran podcast. Bahkan dalam rangkaian Harlah ke-87 ini, Pimpinan Pusat GP Ansor menggelar siaran live podcast selama 87 jam yang dimulai sejak Minggu (18/4/2021) hingga Sabtu (24/4/2021).

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan GP Ansor terus terlibat aktif dalam upaya bersama pengendalian Covid-19 di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close