Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadir di FERBI 2024, Peruri Pamerkan Cetakan Uang Hingga Dokumen Pertanahan

Selasa, 20 Agustus 2024 – 08:11 WIB
Hadir di FERBI 2024, Peruri Pamerkan Cetakan Uang Hingga Dokumen Pertanahan - JPNN.COM
Peruri hadir di FERBI 2024. Foto: Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri berpartisipasi dalam pameran FERBI 2024 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di Istora Senayan pada 16-18 Agustus 2024.

Festival Rupiah Indonesia Berdaulat (FERBI) merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta, bangga, dan pemahaman masyarakat terhadap rupiah sebagai simbol kedaulatan negara.

FERBI 2024 mengangkat tema “Rupiah, Ambassador of Indonesia” yang bermakna Rupiah menjadi cerminan keragaman Indonesia untuk memperteguh persatuan dan nasionalisme.

Acara ini dirancang untuk menanamkan kecintaan masyarakat terhadap rupiah dengan cara mengenali karakteristik dan desainnya, memperlakukan rupiah secara tepat, serta menjaga rupiah dari kejahatan uang palsu.

Dalam festival itu, Peruri tampil sebagai garda terdepan dalam menjaga keaslian dan keamanan rupiah. Peruri memanfaatkan teknologi keamanan terkini guna memastikan bahwa setiap lembar uang rupiah yang beredar di masyarakat tidak dapat dipalsukan.

Hal ini merupakan wujud komitmen Peruri dalam menjaga stabilitas ekonomi nasional dan kepercayaan masyarakat terhadap mata uang negara.

"Teknologi keamanan yang kami gunakan tidak hanya memastikan keaslian rupiah, tetapi juga memberikan perlindungan terhadap berbagai produk vital lainnya,” ujar Fadel, Kepala SBU Uang RI Peruri dalam keterangannya, Selasa (20/8).

Dalam FERBI 2024, Peruri juga memamerkan produk cetakan lainnya seperti Buku Paspor, Meterai, Pita Cukai, dan Dokumen Pertanahan.

Dalam FERBI 2024, Peruri pamerkan produk cetakannya, mulai uang hingga dokumen pertanahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA