Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadir di Pertemuan Tahunan WEF 2022, CEO GoTo: Teknologi Jadi Kunci Inklusi Keuangan

Rabu, 25 Mei 2022 – 22:55 WIB
Hadir di Pertemuan Tahunan WEF 2022, CEO GoTo: Teknologi Jadi Kunci Inklusi Keuangan - JPNN.COM
Pertemuan Tahunan World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos, Swiss, pada 23-26 Mei 2022. Foto source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - CEO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), Andre Soelistyo, menjadi salah satu pembicara utama dalam rangkaian acara Pertemuan Tahunan World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos, Swiss, pada 23-26 Mei 2022.

Andre menjadi pembicara dalam sesi Financial Inclusion: Addressing the Largest Gaps (Inklusi Keuangan: Menjawab Kesenjangan Terbesar) pada Selasa 24 Mei 2022 waktu Indonesia.

Sesi Financial Inclusion: Addressing the Largest Gaps ini membahas pentingnya mewujudkan inklusi keuangan bagi semua orang, dari segala latar belakang dan kondisi ekonomi.

Selain itu, dibahas pula peran dari teknologi dan inovasi dalam menjembatani kesenjangan inklusi keuangan di seluruh dunia.

Berkaca dari ekosistem GoTo, Andre memaparkan banyak mitra Gojek dan Tokopedia yang awalnya tidak memiliki rekam jejak transaksi finansial sama sekali, sehingga tidak memiliki akses ke layanan keuangan formal.

Para mitra ini sebagian besar memang tidak tersentuh dan terlayani oleh bank atau lembaga keuangan formal (unbanked).

Namun dengan kehadiran GoTo, melalui ekosistem Gojek (on-demand), Tokopedia (e-commerce), dan GoTo Financial (financial technology), para mitra ini bisa memiliki rekam jejak transaksi keuangan.

Data inilah yang akan menjadi pendukung untuk dipergunakan dalam menciptakan produk keuangan yang inklusif, sehingga para mitra ini nantinya bisa memiliki akses keuangan.

Dengan kehadiran GoTo, melalui ekosistem Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial, para mitra ini bisa memiliki rekam jejak transaksi keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close