Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadir Lagi, Solo Keroncong Festival Sasar Milenial

Minggu, 07 November 2021 – 23:17 WIB
Hadir Lagi, Solo Keroncong Festival Sasar Milenial - JPNN.COM
Sruti Respati saat tampil di Solo Keroncong Festival 2020 di Kota Surakarta, Minggu (7/11). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Pemkot Surakarta kembali menggelar festival keroncong.

Festival tahunan itu kembali hadir dengan tema 'Historia Keroncong Untuk Millenials' dan digelar di Terminal Tirtonadi Convention Hall, Minggu (7/11).

Kali terakhir Solo Keroncong Festival digelar secara fisik ialah pada Juli 2019. Namun, pada 2020, pandemi memaksa festival itu tak memungkinkan digelar.

Tak kurang dari 15 penampil dan grup keroncong, termasuk Crongrock 17, Rumput Band, dan Krontjong Toegoe berpartisipasi dalam festival yang digelar hingga Senin (8/11) itu. 

Selain itu, ada pula penampil kondang, antara lain, Waldjinah, Sundari Soekotjo, Sruti Respati, dan Endah Laras yang menyemarakkan Solo Keroncong Festival 2021.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid yang membuka festival itu mengatakan masyarakat akan melihat berbagai inovasi yang beragam di kancah musik keroncong.

"Hasilnya tentu akan sangat-sangat membantu memajukan keroncong," kata Hilmar.

Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Solo Keroncong Festival 2021 mengatakan seni budaya menjadi tumpuan pembangunan fisik maupun sumber daya manusia di daerahnya.

Tak kurang dari 15 grup keroncong, termasuk Crongrock 17, Rumput Band, dan Krontjong Toegoe berpartisipasi dalam Solo Keroncong Festival 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close