Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Grand Launching Wiraraja GESEIP, Menko Airlangga Dorong Investasi Ekonomi Hijau di Batam

Senin, 26 Agustus 2024 – 16:17 WIB
Hadiri Grand Launching Wiraraja GESEIP, Menko Airlangga Dorong Investasi Ekonomi Hijau di Batam - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menghadiri Grand Launching Wiraraja Green Renewable Energy and Smart-Eco Industrial Park (GESEIP) di Kawasan Industri Wiraraja Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (26/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, BATAM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri Grand Launching Wiraraja Green Renewable Energy and Smart-Eco Industrial Park (GESEIP) di Kawasan Industri Wiraraja Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (26/8).

Menko Airlangga menyampaikan pemerintah terus memanfaatkan berbagai momentum dengan mendorong transformasi ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui transformasi ekonomi hijau.

“Kita tahu bahwa ekonomi Indonesia cukup baik di tengah global, yaitu di antara negara G20, kita (Indonesia) top five dengan pertumbuhan rata-rata lima persen, dan inflasi yang rendah di 2,13 persen di bulan Juli," kata Menko Airlangga dalam keterangan resminya, Senin (26/8).

Dia menyebut Kepulauan Riau (Kepri) juga tumbuh secara baik di kuartal kedua, yakni 4,9 persen dan menjadi salah satu provinsi dengan kawasan ekonomi khusus (KEK) terbanyak di Indonesia.

"Kepri tentunya menjadi pintu bagi investasi Indonesia,” ungkap Menko Airlangga.

Terinspirasi dari nama Aria Wiraraja, seorang tokoh muda cemerlang pada abad ke-13 Masehi yang pada usia 30-an sudah dipercaya menjadi penasehat di Kerajaan Singhasari, Kawasan Industri Wiraraja terus mengembangkan kemampuannya untuk dapat menarik semakin banyak investasi.

Diresmikan menjadi Poyek Strategis Nasional pada 18 Maret 2024, Kawasan Industri Wiraraja yang berlokasi di Kota Batam ini diharapkan juga mampu turut berkontribusi cemerlang bagi perekonomian nasional.

Kawasan Industri Wiraraja sendiri telah menjadi lokasi dari delapan perusahaan diresmikan dalam grand launching tersebut.

Pemerintah terus mendorong transformasi ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui transformasi ekonomi hijau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA