Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamdalah, Kabar Sangat Baik dari Pak Menag Buat Guru dan Dosen, Silakan Baca

Rabu, 23 Juni 2021 – 14:25 WIB
Hamdalah, Kabar Sangat Baik dari Pak Menag Buat Guru dan Dosen, Silakan Baca - JPNN.COM
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (kanan). Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan selisih tunjangan guru dan dosen binaan Kemenag yang terutang sejak 2015 hingga 2018 siap dibayarkan.

Menag mengatakan pencairan pembayaran tunjangan itu telah mendapat persetujuan pemerintah.

"Alhamdulillah, usulan Kemenag terkait anggaran selisih Tukin (tunjangan kinerja) yang terutang dari 2015 sampai 2018 sudah disetujui. Total anggarannya lebih dari Rp 2 triliun," kata Menag Yaqut dalam keterangan tertulis, Rabu (23/6).

Yaqut mengatakan penyelesaian pembayaran selisih Tukin guru dan dosen ini diperuntukkan bagi 95.930 tenaga pendidik, terdiri atas 85.820 guru dan 10.100 dosen.

Mereka tersebar pada 2.455 satuan kerja, meliputi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), Kanwil Kementerian Agama Provinsi, Kankemenag Kabupaten/Kota, serta Madrasah Tsanawiyah (MTsN), dan Madrasah Aliyah (MA).

"Seluruh pimpinan satuan kerja yang bertanggung jawab, harus mempercepat pencairan anggaran ini sesuai dengan mekanisme dan regulasi keuangan yang berlaku. Jaga akuntabilitas. Tidak boleh ada pemotongan dan penyelewengan," kata dia.

Yaqut mengatakan sejak dilantik menjadi Menag, dirinya kerap mendapat keluhan dari guru terkait selisih tunjangan kinerja yang tidak kunjung dibayar.

Menag lalu mengomunikasikan hal tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

Yaqut Cholil Qoumas mengaku sejak dilantik menjadi Menag, dirinya kerap mendapat keluhan dari guru terkait selisih tunjangan kinerja yang tidak kunjung dibayar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close