Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamdalah, Kondisi 5 Polisi Korban Bentrokan Antarwarga di Tual Membaik

Senin, 06 Februari 2023 – 21:19 WIB
Hamdalah, Kondisi 5 Polisi Korban Bentrokan Antarwarga di Tual Membaik - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Maluku Kombes M. Roem Ohoirat. Foto: ANTARA/Winda Herman

jpnn.com, AMBON - Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Maluku Kombes M. Roem Ohoirat mengungkap kondisi terkini lima anggota polisi yang menjadi korban bentrokan antarwarga di Kota Tual, Maluku, pada 31 Januari sampai 2 Februari 2023 lalu.

Menurutnya, kelima korban luka-luka tersebut sudah membaik.

Satu di antara lima personel polisi yang mengalami luka-luka akibat terkena panah itu adalah Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Tual Komisaris Polisi Arsad Rengur.

"Memang kemarin ada salah satu perwira polisi, Kabag Ops Polres Tual, yang mengalami luka terkena panah dan sempat dijenguk oleh Bapak Kapolda. Yang bersangkutan sekarang sudah sembuh, sudah keluar dari rumah sakit dan menjalani rawat jalan," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Maluku Kombes M. Roem Ohoirat di Ambon, Senin.

Dia berharap Kompol Arsad Rengur dan empat personel Polres Tual lainnya segera sembuh dan dapat kembali bekerja melayani masyarakat.

"Semoga segera pulih agar bisa melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat kembali," ujarnya.

Roem menambahkan saat ini situasi di Kota Tual sudah kembali normal dan aktivitas masyarakat sudah berjalan seperti biasa. Ratusan personel kepolisian dan TNI juga digeser ke Tual untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sejak bentrokan yang terakhir pada 2 Februari lalu, itu sudah ada kekuatan pasukan yang masuk di sana, baik Brimob dari Kei Besar yang kita geser ke Tual, ada dari Ambon, TNI Angkatan Darat, maupun Brimob dan Sabhara dari Polda Maluku juga sudah kita geser ke sana," katanya.

Kondisi lima anggota polisi yang menjadi korban bentrokan antarwarga di Kota Tual, Maluku, pada 31 Januari sampai 2 Februari 2023 lalu sudah membaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close