Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamilton Tercepat, Bottas Hanya Membayangi di Urutan Kedua

Jumat, 07 Mei 2021 – 23:58 WIB
Hamilton Tercepat, Bottas Hanya Membayangi di Urutan Kedua - JPNN.COM
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menjalani sesi latihan bebas pertama Grand Prix Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya. (7/5/2021). ANTARA/AFP/Javier Soriano

jpnn.com, SPANYOL - Lewis Hamilton memimpin catatan waktu latihan bebas kedua Grand Prix Spanyol, ketika Valtteri Bottas menegaskan kecepatan Mercedes pada peringkat dua, Jumat (7/5).

Bottas sempat memimpin pada sesi 60 menit kedua, setelah memuncaki FP1 Jumat pagi, dengan ban medium.

Namun kemudian Hamilton mengambil alih puncak catatan waktu, ketika dia berganti ban soft untuk melakukan simulasi kualifikasi.

Hamilton, yang mengincar kemenangan Grand Prix Spanyol kelima secara beruntun, melibas trek Catalunya-Barcelona dengan waktu terbaiknya 1:18,170 untuk mengungguli Bottas dengan jarak 0,139 detik, demikian laman resmi Formula 1.

Di belakang duet Mercedes tersebut, Charles Leclerc menunjukkan Ferrari kompetitif dengan mencetak waktu terbaik ketiga, terpaut 0,165 detik dari catatan sang juara dunia tujuh kali.

Carlos Sainz bersama mobil Ferrari kedua finis P8 setelah lajunya terganggu traffic yang cukup padat.

Tim Alpine juga menuai hasil positif setelah kedua pebalap mereka, Esteban Ocon dan Fernando Alonso mengamankan P4 dan P5, 0,35 detik dari pemuncak sesi.

Demikian pula tim AlphaTauri yang tak ingin ketinggalan unjuk gigi setelah Pierre Gasly unggul tipis 0,026 detik dari tandemnya, rookie Yuki Tsunoda, di P6 dan P7.

Hamilton tercepat pada latihan bebas kedua Grand Prix Spanyol, Bottas hanya mampu membayangi di urutan kedua

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close