Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hanya 5 Persen untuk Luar DKI

Rabu, 16 Juni 2010 – 11:29 WIB
Hanya 5 Persen untuk Luar DKI - JPNN.COM
DINAS  Pendidikan DKI Jakarta memberi peluang kepada para pelajar dari luar DKI yang ingin sekolah di kawasan ibu kota. Seperti tahun sebelumnya, kuotanya dijatah lima persen. Namun, untuk bisa mendaftar secara realtime lewat online, calon siswa-siswi harus terlebih dahulu melakukan prapendaftaran di sejumlah sekolah yang ditunjuk. ’’Karena database calon siswa dari luar belum masuk. Jadi harus ikut prapendaftaran dulu. Prinsipnya, siswa DKI dan luar DKI memiliki kesempatan yang sama,’’ ujar Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Ratiyono.

Kuota lima persen di setiap sekolah berlaku untuk seluruh siswa dari luar DKI seperti Depok, Bekasi, Tangerang, Bogor, serta daerah lainnya. Jika ada calon siswa yang berminat, dipersilakan untuk melakukan prapendaftaran. Untuk SD mulai 14-16 Juni, SMP 21-22 Juni, SMA dan SMK 28-30 Juni. Lokasi prapendaftaran, untuk SMP di Jakarta Pusat ada di SMP 216, Jakarta Utara SMP 30, Jakarta Barat SMP 245 serta Jakarta Selatan SMP 177.

Sementara untuk prapendaftaran SMA dan SMK, Jakarta Pusat di SMA 1, Jakarta Utara SMA 13, Jakarta Barat di SMA 112, Jakarta Selatan di SMA 70 serta Jakarta Timur di SMK 26. Untuk SMK dari luar daerah selain Bodetabek dan luar negeri, prapendaftaran dilaksanakan di SMA 68.

Khusus calon siswa-siswi yang berasal dari Bodetabek, dari Bekasi dan Depok diarahkan melakukan prapendaftaran di SMA 54 Jakarta Timur dan SMA 72 Jakarta Utara, dari Tangerang dan Bogor di SMA 33 Jakarta Barat, SMA 38 dan SMA 90 Jakarta Selatan. ’’Prapendaftaran juga diwajibkan untuk calon siswa lulusan 2009 ke belakang serta siswa lulusan paket A, B, dan C,’’ ungkapnya.

DINAS  Pendidikan DKI Jakarta memberi peluang kepada para pelajar dari luar DKI yang ingin sekolah di kawasan ibu kota. Seperti tahun sebelumnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA