Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harap Tenang, Pemerintah Melakukan Ini Atas Temuan Klaster Secapa TNI AD

Kamis, 09 Juli 2020 – 18:16 WIB
Harap Tenang, Pemerintah Melakukan Ini Atas Temuan Klaster Secapa TNI AD - JPNN.COM
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto meyebut, pihaknya akan memastikan tidak adanya penularan COVID-19 hingga ke luar area kompleks Sekolah Calon Perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Secapa TNI AD) yang berlokasi di Jalan Hegarmanah, Kota Bandung.

"Kami memastikan bahwa tidak akan terjadi penularan keluar kompleks (Secapa TNI AD)," ujar Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Kamis (9/7).

Pemerintah, kata Yuri, melibatkan prajurit dari Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi untuk mencegah penularan COVID-19 hingga ke luar area kompleks Secapa AD.

Prarjurit dari Kodam III Siliwangi, bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat untuk menjaga ketat pergerakkan orang keluar atau masuk Secapa TNI AD.

"Kami menjaga dengan ketat, agar betul-betul pelaksanaan karantina kewilayahan bisa dijalankan secara maksimal. Tentunya dengan monitoring yang ketat, yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan dari Kesehatan Kodam 3 Siliwangi," ungkap dia.

Mengacu dari kerja itu, Yuri mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu panik. Walakin Secapa TNI AD menjadi klaster baru penularan COVID-19.

"Ini (klaster Secapa TNI AD) sudah ditangani secara profesional, sesuai dengan standar Internasional. Kami melakukan karantina wilayah dan kemudian kami menjamin sepenuhnya bahwa evaluasi terhadap peserta karantina dijalankan dengan maksimal," pungkas Yuri.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Berli Hamdani mengatakan, ada sekitar 200 orang siswa Secapa TNI AD di Kota Bandung yang telah terpapar COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat dan uji usap.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto meyebut, pihaknya akan memastikan tidak adanya penularan COVID-19 hingga ke luar area kompleks Secapa TNI AD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Jaga Hati

    Rabu, 24 April 2024 – 07:07 WIB
    Jaga Hati - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Zeni

    Sabtu, 13 April 2024 – 08:46 WIB
    Zeni - JPNN.com
  • Hukum

    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar

    Rabu, 13 Maret 2024 – 21:13 WIB
    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar - JPNN.com
  • Humaniora

    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19

    Senin, 11 Maret 2024 – 14:19 WIB
    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19 - JPNN.com
X Close