Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harapan Kiai di Bekasi Raya Apabila Ganjar Jadi Presiden, Ini demi Kemajuan Ponpes

Jumat, 06 Oktober 2023 – 16:03 WIB
Harapan Kiai di Bekasi Raya Apabila Ganjar Jadi Presiden, Ini demi Kemajuan Ponpes - JPNN.COM
Para kiai saat silaturahmi dengan Ganjar di Pesantren Motivasi Indonesia Jalan Istana Yatim Burangkeng Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10). Foto: Tim Dokumentasi Ganjar

jpnn.com, KOTA BEKASI - Para kiai dan pengasuh pondok pesantren di Bekasi Raya menginginkan Ganjar Pranowo mengembangkan ponpes se-Indonesia.

Menurut para kiai, cara Ganjar merintis dan mengembangkan SMKN Jawa Tengah bisa diterapkan di pondok pesantren seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan para kiai saat silaturahmi dengan Ganjar di Pesantren Motivasi Indonesia Jalan Istana Yatim Burangkeng Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10).

 Pengasuh Pesantren Motivasi Indonesia KH. Ahmad Nurul Huda Haem mengatakan SMKN Jawa Tengah yang dirintis dan dikembangkan Ganjar sangat menginspirasi, terutama bagi kalangan pesantren.

Selain memiliki konsep yang sama, yakni pengasramaan, sekolah kejuruan itu mampu mencetak lulusan terbaik dan diterima di dunia kerja.

"SMKN Jateng itulah yang inspiring bagi kami. Di pesantren tidak hanya meluluskan para kiai tetapi juga para santri punya potensi besar untuk berkembang ke depan," ujarnya.

Menurut Huda, konsep SMKN Jateng bisa diterapkan di seluruh pondok pesantren di Indonesia.

"Salah satu yang kami diskusikan tadi adalah link and match, dehingga di pesantren selain menimba keilmuan kitab dan ilmu agama, juga memberikan ruang pengembangan skill agar ketika lulus punya kesempatan bekerja di tempat yang lain," paparnya.

Menurut para kiai, cara Ganjar merintis dan mengembangkan SMKN Jawa Tengah bisa diterapkan di pondok pesantren seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close