Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harapan Tiga Siswa Penganut Saksi Yehuwa yang 3 Kali Tinggal Kelas, Jawabannya Sama

Sabtu, 27 November 2021 – 09:47 WIB
Harapan Tiga Siswa Penganut Saksi Yehuwa yang 3 Kali Tinggal Kelas, Jawabannya Sama - JPNN.COM
Komisioner KPAI Retno Listyarti (Bu Retno) mengungkap harapan tiga kakak beradik penganut Saksi Yehuwa yang 3 kali tinggal kelas lantaran agama yang dianut. Mungkin anda terenyuh. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Perlindungan Anak (KPAI) Retno Listyarti mengungkapkan harapan tiga siswa kakak beradik yang tidak naik kelas selama tiga tahun berturut-turut gegara menganut agama/kepercayaan Saksi Yehuwa.

Hal itu diketahui berdasarkan pemantauan Tim Gabungan terhadap ketiga siswa penganut Saksi Yehuwa, di Tarakan, Kalimantan Utara.

Tim tersebut terdiri dari KPAI, Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), dan unsur masyarakat sipil mengunjungi rumah ketiga korban, Senin (22/11).

Menurut Bu Retno, ketiganya mengaku hanya ingin naik kelas. Mereka mengatakan tidak bersemangat lagi untuk belajar jika harus mengalami tinggal kelas untuk keempat kalinya.

Diketahui, mereka merupakan peserta didik di SDN 051 Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Mereka ialah M (14) kelas 5 SD, Y(13) kelas 4 SD, dan YT (11) kelas 2 SD.

"Saat ditanya apa lagi harapannya? Jawabannya kurang lebih sama, hanya ingin naik kelas," kata Bu Retno dalam keterangannya, Sabtu (27/11).

Kemudian, Tim Gabungan melakukan pengawasan ke sekolah pada Selasa (23/11) dengan mewawancarai DH selaku guru agama Kristen yang diperbantukan di SDN 051 Kota Tarakan.

Menurut DH, ketiga anak tersebut pintar dan memiliki nilai-nilai pengetahuan yang sering mendapat 100 atau nilai sempurna.

Komisioner KPAI Retno Listyarti (Bu Retno) mengungkap harapan tiga kakak beradik penganut Saksi Yehuwa yang 3 kali tinggal kelas lantaran agama yang dianut. Mungkin anda terenyuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close