Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga BBM di Malaysia Cuma Sebegini, Silakan Bandingkan dengan Indonesia

Minggu, 03 Mei 2020 – 14:56 WIB
Harga BBM di Malaysia Cuma Sebegini, Silakan Bandingkan dengan Indonesia - JPNN.COM
SPBU. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - Pemerintah Malaysia kembali mengumumkan harga bahan bakar minyak (BBM) untuk periode 2-8 Mei 2020. Pembaruan harga itu meliputi jenis research octane number (RON) 95, RON 97, dan bahan bakar disel.

Untuk setiap liter RON 95, pemerintah negeri jiran itu membanderolnya dengan harga Ringgit Malaysia (RM) 1,25 atau sekitar Rp 4.326. Adapun setiap liter RON 97 dibanderol RM 1,55 atau sekitar Rp 5.365.

Untuk harga BBM jenis solar Euro 2M masih tetap, yakni RM 1,40 atau sekitar Rp 4.850 per liter. Sementara solar jenis Euro 5M di harga RM 1,5 atau sekitar Rp  5.200 per liter.

Baca Juga:

Laporan Paultan, Minggu (3/5) menyebut harga BBM di Malaysia yang kini relatif murah tentu menjadi kabar baik bagi para pekerja. Pasalnya, aktivitas ekonomi dan bisnis negeri bekas koloni Inggris itu akan kembali berjalan mulai Senin (4/5), setelah Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin telah melonggarkan kebijakan lockdown.

Harga BBM di Malaysia saat ini akan berlaku hingga 8 Mei, sampai ada pengumuman tentang pembaruan selanjutnya. Otoritas Malaysia memperbarui harga BMM dalam format mingguan.

Harga baru BBM berlaku dari Sabtu hingga Jumat berikutnya. Pembaruan itu disebabkan harga minyak mentah dunia yang anjlok karena pasokan berlebihan, sementara permintaan sedang rendah akbiat pandemi Covid-19.(mg9/jpnn)

Pemerintah Malaysia kembali mengumumkan harga bahan bakar minyak (BBM) untuk periode 2-8 Mei 2020 sebagai langkah penyesuaian atas penurunan harga minyak mentah dunia.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close