Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Minyakita Tidak Dipatok

Rabu, 11 Maret 2009 – 11:32 WIB
Harga Minyakita Tidak Dipatok - JPNN.COM
JAKARTA- Pemerintah sepakat dengan usulan para produsen minyak goreng (migor) curah dalam kemasan sederhana untuk tidak mematok harga jual Minyakita (migor bersubsidi berupa pajak ditanggung pemerintah). Itu dilakukan karena alokasi dana subsidi migor yang diajukan pemerintah ditolak DPR.

 

"Tidak bisa (dipatok harga jual). Jika menetapkan harga, pasti ada komponen subsidi di dalam harga," ujar Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu seusai sidang Dewan Pleno DPP Hipmi, Selasa (10/3).

 

Selama ini, Minyakita dijual di beberapa daerah dengan harga Rp6 ribu per liter. Namun, produsen berdalih harga itu hanya bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR)

 

Mendag menegaskan, saat migor curah kemasan sederahan dengan merek Minyakita tak lagi menjadi bagian CSR, otomatis menjadi komoditas komersial. Apalagi, setelah dipastikan tidak akan ada subsidi harga dari pemerintah, harganya tidak bisa dipatok. "Tapi, dia (Minyakita) tetap akan lebih murah dari harga minyak kemasan yang ada," tuturnya.

 

JAKARTA- Pemerintah sepakat dengan usulan para produsen minyak goreng (migor) curah dalam kemasan sederhana untuk tidak mematok harga jual Minyakita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close