Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hary Tanoe Sebut Ganjar-Mahfud Akan Lahirkan Kebijakan Objektif, Ini Dasarnya

Selasa, 05 Desember 2023 – 11:21 WIB
Hary Tanoe Sebut Ganjar-Mahfud Akan Lahirkan Kebijakan Objektif, Ini Dasarnya - JPNN.COM
Calon presiden Ganjar Pranowo menyapa relawan usai memberikan pidato di acara Rakornas relawan se-Jawa di Jakarta, Senin (27/11/2023). FOTO: ANTARA/Sulthony Hasanuddin/nz.

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkap rekam jejak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD selama menduduki jabatan tinggi di pemerintahan.

Menurut Dewan Pengarah Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu, rekam jejak pasangan capres dan cawapres nomor urut tiga itu bagus karena tidak pernah membangun kepentingan pribadi saat menjabat.

Untuk itu, dia pun meyakini bahwa pasangan tersebut akan melahirkan keputusan atau kebijakan yang objektif jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden pada tahun depan.

"Kesimpulannya cuma satu. Pasti keputusan apa pun kalau nanti terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, semua diambil secara objektif. Kalau pemimpin melakukan keputusan secara objektif, pasti akan baik, tidak ada kepentingan pribadi," kata Hary saat menghadiri "Dialog Kebangsaan" di Pondok Pesantren Annida Al Islamy, Bekasi, Senin (4/12) malam.

Dewan Pengarah Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu mengakui bahwa dirinya kenal baik dengan seluruh paslon capres-cawapres.

Namun, Ketua Umum Partai Perindo itu memiliki beberapa alasan yang pada akhirnya membuatnya memutuskan untuk mengusung Ganjar-Mahfud, salah satunya paslon tersebut dinilai memiliki rekam jejak yang bagus dan tidak mempunyai beban masa lalu.

Ganjar sendiri pernah menduduki jabatan di legislatif dan eksekutif. Sementara itu, Mahfud juga pernah mengemban jabatan di legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Atas dasar pengalaman itu, Hary yakin Ganjar-Mahfud dapat memimpin Indonesia.

"Kemudian yang tidak kalah penting yang ingin saya sampaikan di sini, beliau berdua ini sangat sederhana. Jujur. Tidak banyak janji," ujar Hary.

Menurut dia, paslon Ganjar-Mahfud juga tidak banyak mengumbar janji politik, terutama janji terkait program gratis. Hary menilai, Indonesia justru membutuhkan pemimpin yang dapat mendorong masyarakat untuk naik kelas dan mandiri.

Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkap rekam jejak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD selama menduduki jabatan tinggi di pemerintahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close