Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Kualifikasi GP Bahrain: Max Verstappen Lebih Kencang dari Lewis Hamilton

Minggu, 28 Maret 2021 – 08:32 WIB
Hasil Kualifikasi GP Bahrain: Max Verstappen Lebih Kencang dari Lewis Hamilton - JPNN.COM
Pembalap tim Red Bull Max Verstappen melakukan selebrasi setelah merebut pole position Grand Prix Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sabtu (27/3). Foto: AFP/Pool/Lars Baron

jpnn.com, SAKHIR - Pembalap Red Bull Max Verstappen mengawali musim kompetisi F1 2021 dengan mendominasi latihan bebas dan juga menjadi yang paling kencang di babak kualifikasi Grand Prix Bahrain, Sabtu (27/3).

Driver asal Belanda itu menyita perhatian sejak sesi tes pramusim di Bahrain pertengahan bulan ini dan mengapitalisasi kecepatan mobil RB16B untuk mengklaim pole position balapan seri pembuka tersebut.

Dengan torehan waktu 1:28,997 detik, Verstappen menyingkirkan juara dunia bertahan Lewis Hamilton dari tim Mercedes ke P2 dengan selisih 0,388 detik.

"Kami menjalani pekan tes yang luar biasa tapi itu bukan jaminan. Mobil ini bekerja sangat baik dan menyenangkan dikendarai," kata Verstappen setelah merebut pole position keempat dalam kariernya.

Ini juga menjadi kali pertama bagi Mercedes gagal merebut posisi start terdepan di seri pembuka F1 sejak era mesin V6 hybrid.

Valtteri Bottas kewalahan menyamai kecepatan rekan satu timnya di Mercedes dan finis P3, setengah detik lebih lamban dari waktu pole Verstappen.

"Saya mengerahkan segalanya," kata Hamilton, yang pada sesi tes Bahrain mengakui potensi kecepatan Red Bull.

"Kami melakukan pekerjaan yang baik dari tes hingga datang ke sini dan lebih dekat dengan Red Bull, menjadi sedekat itu adalah bukti bagi tim ini," kata Hamilton.

Max Verstappen bakal start paling depan dalam seri pertama Formual 1 2021 GP Bahrain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close