Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto: Kantor Lama DPP PDIP Diubah jadi Sekolah Partai

Senin, 23 Agustus 2021 – 17:28 WIB
Hasto: Kantor Lama DPP PDIP Diubah jadi Sekolah Partai - JPNN.COM
DPP PDI Perjuangan meresmikan sepuluh kantor partainya pada Senin (23/8). Tangkapan layar akun DPP PDIP di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan meresmikan sepuluh kantor partainya pada Senin (23/8). Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan kantor lama DPP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan  itu diubah menjadi Sekolah Partai.

Hari ini, secara resmi momen tersebut dirangkai bersamaan dalam agenda peresmian kantor partai gelombang ke empat.

"Dalam peresmian kali ini, yang paling menonjol adalah renovasi dan alih fungsi kantor lama DPP di Lenteng Agung menjadi kantor Sekolah Partai," kata Hasto dalam keterangannya, Senin (23/8).

Hasto berharap seusai pandemi nanti, kantor partai tersebut akan langsung mengelar berbagai kegiatan untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan kader, calon legislatif dan calon eksekutif partai melalui berbagai kegiatan pelatihan.

Politikus asal Yogyakarta itu menyebutkan Megawati Soekarnoputri memimpin acara peresmian itu di hadapan jajaran pengurus pusat partai.

"Dalam situasi pandemi, Partai tetap melaksanakan kegiatan kepartaian dengan cara beradaptasi. Peresmiannnya pun secara daring," ujar Hasto.

Mengenai pembiayaan pembangunan kantor, Hasto mengatakan dilakukan secara bergotong royong oleh kader dan simpatisan partai.

Hasto memaparkan adapun sepuluh kantor partai yang diresmikan hari ini ialah Sekolah Partai, Gedung Serbaguna Megawati Soekarnoputri Provinsi Banten, DPC Kabupaten Lombok Timur, DPC Kabupaten Batanghari, DPC Kubu Raya, DPC Kabupaten Ketapang, DPC Kabupaten Landak, DPC Kabupaten Mempawah, DPC Kota Surabaya, dan DPC Kabupaten Aceh Barat.

Hasto menambahkan peresmian hari ini akan makin memacu semangat untuk terus menampung aspirasi rakyat dan mendekatkan partai dengan masyarakat.

"Berdirinya kantor partai di Aceh Barat, Gedung Serbaguna Megawati Soekarnoputri di Banten dan kantor DPC Kota Surabaya diharapkan akan makin membuat kader makin bergairah. Kami juga menyadari Surabaya merupakan salah satu pusat pergerakan anak muda. Berdirinya kantor di Aceh Barat pun diharapkan makin mendekatkan partai dengan masyarakat di sana," ujar Hasto.

Peresmian kantor PDIP pertama kali dilakukan pada 22 Juli 2020 lalu (20 kantor), lalu pada 28 Oktober 2020 (15 kantor), dan gelombang ketiga pada 30 Mei 2021 (25 kantor).(tan/jpnn)

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan kantor lama DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan diubah menjadi Sekolah Partai.

Redaktur : Friederich
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close